US Green Card Lottery: PETUNJUK dan PHOTO

US Green Card Lottery

US Green Card Lottery or Diversity Immigrant Visa Program or DV Lottery for anyone who is eligible to apply the Immigration Lottery.
Join our mailing list for annual reminder. Please introduce your self. Anonymous Applicant will not be approved in mailing list/group.
Good luck!
Informasi Green Card atau DV Lotere bagi warga yang dapat mengajukan aplikasi DIVERSITY VISA.
Silahkan bergabung dengan milis kami dengan memperkenalkan diri anda. Semoga anda berhasil.

Wednesday, September 22, 2010

PETUNJUK dan PHOTO

PETUNJUK MENGAJUKAN PERMOHONAN PROGRAM DV-2012

Pemerintah hanya akan menerima Formulir Elektronik Diversity Visa yang telah diisi secara lengkap dan dikirim secara elektronik melalui www.dvlottery.state.gov selama masa pendaftaran, yang dimulai pada hari Selasa, 5 Oktober 2010 dan berakhir pada hari Rabu, 3 November 2010.
  • Pemohon yang mengirim lebih dari satu aplikasi akan dinyatakan gugur. Pemohon boleh menyiapkan aplikasinya sendiri atau meminta bantuan orang lain.
  • Pemerintah Amerika akan memberikan lembar konfirmasi elektronik kepada semua pemohon DV-2012 setelah aplikasi anda diterima. Pemohon harus mencetak lembar konfrmasi tersebut pada secarik kertas. Mulai tanggal 1 May 2011, pemohon dapat mengetahui status aplikasi DV-2012 melalui website www.dvlottery.state.gov Entry Status Check dengan memasukkan nomer konfirmasi anda dan informasi pribadi anda. Entry Status Check adalah satu satunya cara untuk memperoleh informasi mengenai status aplikasi DV-2012 anda. Entry Status Check menyediakan instruksi tentang bagaimana melanjutkan proses aplikasi DV, dan informasi mengenai jadwal interview, jadi sangat penting bagi anda unutk menyimpan lembar konfirmasi tersebut.
  • Permohonan melalui surat tidak diterima.

Sangat penting untuk mencantumkan semua foto pemohon. Permohonan akan dinyatakan gugur jika foto tidak dilampirkan. Foto terbaru dari daftar berikut harus dilampirkan bersamaan dengan formulir elektronik diversity visa:

  • pemohon
  • suami/istri pemohon
  • setiap anak dibawah usia 21 tahun yang belum menikah, termasuk semua anak kandung maupun anak yang secara sah telah diadopsi dan anak tiri walaupun anak-anak tersebut tidak lagi tinggal bersama dengan pemohon atau tidak akan ikut berimigrasi bersama pemohon.

Jika anda tidak mencantumkan foto suami/istri anda dan setiap anak anda, berarti permohonan E-DV anda tidak lengkap. Permohonan tersebut tidak dapat diterima dan anda harus mengulangnya kembali.

Anda tidak perlu mencantumkan foto anak anda yang sudah menjadi Permanent Resident Amerika atau yang sudah menjadi warganegara Amerika. Foto keluarga tidak dapat diterima, harus ada satu foto untuk masing masing pemohon.

Jika anda tidak mencantumkan foto sesuai dengan syarat yang diminta pada sistem E-DV, dapat mengakibatkan gugurnya aplikasi anda, dan visa dapat ditolak pada waktu anda di interview.

Permohonan anda bisa dinyatakan gugur, jika foto yang anda serahkan bukan foto terbaru anda atau foto tersebut tidak sesuai dengan syarat-syarat yang diminta.


Petunjuk Mengenai Foto Digital

Foto digital dari masing-masing pemohon, suami/istri, dan anak-anak harus diserahkan secara on-line melalui E-DV entry form. Foto dapat diambil dengan menggunakan kamera digital atau dengan memindai (men-scan) photo menggunakan pemindai (digital scanner).

Format foto harus sesuai dan mengikuti spesifikasi komposisional dan spesifikasi teknis yang dapat diperoleh melalui cara berikut melalui kamera digital atau menggunakan digital scanner (mesin pemindai) untuk men-scan (memindai) foto. Pemohon dapat memeriksa foto anda melalui photo validator link yang terdapat di e-DV website, sebelum memasukkan permohonan. Photo validator akan memberikan informasi mengenai komposisi, dan contoh mengenai foto yang dapat diterima atau yang tidak dapat diterima.

Spesifikasi Komposisional: digital foto harus mengikuti spesifikasi berikut ini, jika tidak maka secara otomatis permohonan anda akan gugur.

  • Posisi Kepala
    * Wajah pemohon harus menghadap lurus ke depan.
    * Kepala pemohon tidak boleh terlalu mendongak, menunduk atau menghadap ke arah lain.
    * Kepala pemohon harus meliputi 50% dari area foto.
  • Latarbelakang
    * Foto harus diambil dengan latar belakang berwarna netral atau muda.
    * Foto yang diambil dengan latar belakang gelap atau bercorak tidak akan diterima.
  • Fokus
    * Foto yang diambil dengan wajah yang tidak terfokus tidak akan diterima.
  • Aksesories
    * Foto yang diambil dengan memakai kacamata dengan lensa yang gelap atau perhisasan lainnya dimana wajah orang tersebut tidak terlihat jelas, tidak akan diterima.
  • Penutup Kepala dan Topi
    * Foto pemohon yang memakai tutup kepala atau topi hanya dapat diterima karena kepercayaan agama, itupun tidak boleh mengaburkan bagian wajah pemohon. Foto pemohon dengan tutup kepala suku tertentu yang tidak ada hubungan dengan agama tidak dapat diterima. Foto dengan topi militer, penerbangan dan lain-lain tidak dapat diterima

Disarankan untuk menggunakan foto berwarna dengan kedalaman 24-bit. Foto dapat anda download dari kamera digital, atau bisa anda pindai (scan). Jika anda menggunakan pemindai (scanner), setting scanner anda harus True Color atau 24-bit color mode.

Spesifikasi Teknis: digital foto yang dimasukkan harus mengikuti spesifikasi berikut ini, jika foto tidak memenuhi persyaratan seperti yang tertera di bawah ini, maka secara otomatis system akan menolak permohonan Elektronik Diversity Visa anda.

Memotret dengan Kamera Digital. Jika menggunakan kamera digital, maka harus mengikuti ketentuan berikut:

  • Format Image File:
    Foto harus dalam format JPEG (Joint Photographic Experts Group)
  • Ukuran Image File:
    Ukuran maksimal yang dapat diterima adalah 240 kilobytes (240KB)
  • Resolution Image:
    Minimum 600 x 600 pixels
  • Image Color Depth:
    24-bit color [catatan: disarankan untuk memakai foto berwarna, tetapi jika menggunakan foto hitam putih harus di pindai (scan) dengan 24-bit color mode.Image monochrome (kedalaman 2-bit color), 8-bit color, atau 8-bit grayscale tidak dapat diterima]


Memindai (scan) foto. Sebelum foto di scan, scanner harus sesusai dengan spesifikasi terlampir. Apabila foto sesuai Print Color dan spesifikasi komposisional, maka anda bisa men-scan photo dengan menggunakan kualifikasi scanner sebagai berikut:

  • Scanner Resolution:
    Foto harus di-scan dengan menggunakan scanner beresolusi 300 dpi (dots per inch).
  • Image File Format:
    Foto harus dalam format JPEG (Joint Photographic Experts Group)
  • Image File Size:
    Ukuran maksimal yang dapat diterima adalah 240 kilobytes (240KB)
  • Image Resolution:
    600 x 600 pixels
  • Image Color Depth:
    24-bit color Image hitam putih, monochrome atau grayscale tidak dapat diterima)

Color Photograph Sample for DV Lottery - DV2011

Labels: , , ,