US Green Card Lottery: INFORMASI PEMOHON

US Green Card Lottery

US Green Card Lottery or Diversity Immigrant Visa Program or DV Lottery for anyone who is eligible to apply the Immigration Lottery.
Join our mailing list for annual reminder. Please introduce your self. Anonymous Applicant will not be approved in mailing list/group.
Good luck!
Informasi Green Card atau DV Lotere bagi warga yang dapat mengajukan aplikasi DIVERSITY VISA.
Silahkan bergabung dengan milis kami dengan memperkenalkan diri anda. Semoga anda berhasil.

Wednesday, September 22, 2010

INFORMASI PEMOHON

INFORMASI YANG DIPERLUKAN UNTUK PERMOHONAN ELEKTRONIK
Hanya ada satu cara untuk mengikuti DV-2012. Pemohon harus mengajukan permohonan DS-5501 Elekronik Diversity Visa (E-DV) melalui www.dvlottery.state.gov. Jika anda gagal mengisi formulir secara lengkap maka anda akan gugur secara otomatis. Pemohon akan diminta untuk memberikan data berikut ini.

CATATAN: Department of State sangat menyarankan pemohon untuk tidak menggunakan jasa “visa consultants”, “visa agents” atau pihak lain yang menawarkan jasa untuk membantu pemohon dalam melengkapi aplikasi DV Loterry. Banyak terjadi dimana mereka (visa consultants, visa agents, atau pihak lain) mengganti data alamat anda dengan alamat mereka, sehingga nantinya mereka yang akan menerima pemberitahuan dari KCC. Para pemberi jasa ini akan meminta biaya tambahan agar pemberitahuan dari KCC yang seharusnya diterima langsung oleh pemohon, akhirnya dikirim melalui agent. Dengan lembar konfirmasi anda dapat mengunjungi E-DV website dan memperoleh informasi mengenai staus aplikasi anda melalui Entry Status Check yang tersedia mulai tanggal 1 May 2011 pada E-DV website www.dvlottery.state.gov. Entry Status Check adalah satu satunya cara untuk memperoleh informasi mengenai status aplikasi DV-2012 anda. Entry Status Check menyediakan instruksi tentang bagaimana melanjutkan proses aplikasi DV, dan informasi mengenai jadwal interview, jadi sangat penting bagi anda untuk menyimpan lembar konfirmasi tersebut.

  1. NAMA LENGKAP - Nama Keluarga, Nama Pertama, Nama Tengah
  2. TANGGAL LAHIR - Hari, Bulan, Tahun
  3. JENIS KELAMIN - Laki laki atau Perempuan
  4. KOTA TEMPAT LAHIR
  5. NEGARA TEMPAT LAHIR
  6. COUNTRY OF ELIGIBILITY (negara yang bisa mengikuti program DV) biasanya sama dengan negara tempat anda lahir. Country of eligibility tidak terkait dengan dengan dimana anda tinggal. Jika anda lahir di negara yang tidak bisa mengikuti program DV, silahkan anda lihat penjelasan lebih lanjut untuk mengetahui apakah anda masih mempunyai pilihan negara lain. Untuk informasi lebih lanjut mengenai country of eligibility silahkan lihat daftar pertanyaan-pertanyaan umum mengenai DV-2012 nomor 1.
  7. FOTO PEMOHON - silahkan lihat keterangan tentang spesfikasi foto. Pastikan anda telah mencantumkan photo sumi/istri anda dan semua anak anda. SIlahkam lihat daftar pertanyaan – pertanyaan umum mengenai DV-2011 nomor 3.
  8. ALAMAT LENGKAP PENGIRIM - Alamat, Kota, Propinsi, Kode Pos, Negara
  9. NEGARA TEMPAT ANDA TINGGAL
  10. NOMOR TELEPHONE
  11. ALAMAT E-MAIL – cantumkan alamat email anda. Anda tidak akan menerima pemberitahuan secara formal melalui alamat email ini. Apabila anda adalah salah satu pemenang, dan anda merespons pemberitahuan yang anda dapat melalui Entry Status Check, nantinya anda akan menerima pemberitahuan lebih lanjut dari Kentucky Consula Center (KCC) melalui email mengenai detail dari proses yang harus anda jalani untuk interview visa imigran.
  12. PENDIDIKAN TERAKHIR ANDA. – Anda harus memilih satu dari beberapa jenjang pendidikan terakhir yang telah anda tempuh. (1) Sekolah dasar, (2) SMA, tanpa ijazah, (3) SMA dengan ijazah, (4) Sekolah Kejuruan, (5) D-1 / D-3, (6) S-1, (7) Some graduate level courses, (8) S-2, (9) Some doctorate level courses, (10) S-3
  13. STATUS PERNIKAHAN - Belum Menikah, Menikah, Cerai, Janda/Duda, Pisah
  14. JUMLAH ANAK YANG BELUM MENIKAH DAN BERUSIA DIBAWAH 21 TAHUN – Pemohon harus mencantumkan nama, tempat dan tanggal lahir dari pemohon suami/istri dan setiap anak dibawah usia 21 tahun yang belum menikah, termasuk semua anak kandung maupun anak yang secara sah diadopsi dan anak tiri (kecuali anak yang sudah menjadi Permanent Resident Amerika atau anak yang sudah menjadi warganegara Amerika), walaupun pemohon tidak lagi terikat pernikahan dengan orang tua anak pemohon, atau anak-anak tersebut tidak lagi tinggal bersama dengan pemohon atau tidak akan ikut berimigrasi bersama pemohon, informasi mengenai anak tersebut harus dilampirkan bersama-sama dengan surat permohonan. Anak yang sudah menikah dan yang sudah berusai diatas 21 tahun tidak dapat mengikuti program ini. Apabila pada saat aplikasi dibuat anak anda masih berusia dibawah 21 tahun, dan anak anda sudah berusia 21 tahun sebelum visa dikeluarkan, maka ada kemungkinan anak anda masih dapat memperoleh visa imigran melalui perhitungan CSPA (Child Status Protection Act). Jika pemohon gagal mencantumkan nama anak pemohon yang belum menikah dan berusia di bawah 21 tahun, maka aplikasi pemohon dapat didiskualifikasi dan visa dapat ditolak pada saat interview. Silahkan lihat daftar pertanyaan-pertanyaan umum mengenai DV-2012 no 11.
  15. INFORMASI TENTANG SUAMI/ISTRI - Nama, Tanggal Lahir, Jenis Kelamin, Tempat Lahir, Negara Tempat Lahir, Foto. Jika pemohon gagal mencantumkan nama suami/istri pemohon, maka permohonan anda dapat didiskualifikasi dan visa dapat ditolak pada saat interview. Anda harus mencantumkan nama suami/istri anda walaupun anda merencanakan untuk bercerai sebelum visa di proses.
  16. INFORMASI TENTANG ANAK - Nama, Tanggal Lahir, Jenis Kelamin, Tempat Lahir, Negara Tempat Lahir. Foto: lampirkan semua foto anak anda yang tercantum di nomor 14.


SELEKSI PARA PEMOHON
Para pemohon yang memenuhi syarat akan dipilih secara acak oleh komputer. Semua para pemohon Diversity Visa (DV 2012) diharuskan mengunjungi E-DV website Entry Status Check untuk memeriksa apakah aplikasi mereka merupakan salah satu pemenang DV Lottery. Pemenang DV Lottery akan diumumkan melalui Entry Status Check yang dimulai pada tanggal 1 May 2011 di E-DV website www.dvloterry.state.gov. Pemenang DV Lottery akan diarahkan ke halaman konfirmasi yang akan memberikan instruksi lebih lanjut, termasuk informasi mengenai biaya terkait dengan proses imigran ke Amerika Serikat. Entry Status Check adalah satu satunya cara untuk memperoleh informasi mengenai status aplikasi DV-2012 anda. Kentucky Consular Center tidak akan mengirimkan pemebritahuna melalui surat. Para pemenang DV -2012 tidak akan menerima pemberitahuan melalui email. Para pemohon yang TIDAK TERPILIH akan diberitahukan melalui website Entry Status Check. Kedutaan Amerika dan Konsulat Amerika Serikat tidak akan dapat menyediakan daftar nama-nama mereka yang terpilih. Suami/istri serta anak-anak yang belum menikah dan berusia dibawah 21 tahun dari pemohon yang terpilih dapat ikut bersama-sama pemohon atau menyusul kemudian. Visa DV-2012 akan dikeluarkan antara 1 Oktober 2011 sampai dengan 30 September 2012.

Diversity visa yang diproses dan dikeluarkan untuk para pemohon yang terpilih beserta anggota keluarga HARUS dikeluarkan sebelum tanggal 30 September 2012. Dalam situasi dan kondisi apapun Diversity visa tidak akan bisa dikeluarkan atau diubah setelah 30 September 2012, juga visa tidak akan bisa dikeluarkan untuk anggota yang menyusul setelah 30 September 2012.

Untuk mendapatkan visa, para pemohon yang terpilih harus memenuhi SEMUA persyaratan berdasarkan undang-undang Amerika Serikat.

Pemberitahuan Penting

Tidak ada biaya untuk mengikuti pendaftaran program DV ini. Pemerintah Amerika Serikat tidak mempekerjakan konsultan luar atau "private service" untuk pengoperasian program DV. Perantara atau pihak lain yang menawarkan bantuan untuk penyiapan urusan DV bagi para pemohon adalah diluar wewenang atau persetujuan dari pemerintah Amerika Serikat. Penggunaan perantara atau seseorang untuk membantu menyiapkan permohonan DV sepenuhnya terserah kepada pemohon.

Permohonan yang memenuhi syarat baik yang dikirim langsung oleh pemohon atau dikirim dengan bantuan perantara mempunyai kesempatan yang sama untuk dipilih melalui komputer di Kentucky Consular Center. Setiap permohonan yang diterima selama masa pendaftaran akan mempunyai kesempatan yang sama untuk dipilih sesuai dengan wilayahnya. Namun demikian, jika anda mengirimkan permohonan lebih dari satu kali dapat menggugurkan pemohon tersebut dari pendaftaran.

Labels: , , ,